BLANTERWISDOM101

Cara Memasang Iklan di Facebook [Mudah Kok]

Friday, August 18, 2017
Cara memasang dan membuat iklan di facebook dan cara pembayarannya - Halo sobat DroidGoBlog, setelah sebelumnya saya sudah membagikan tutorial mengenai cara membuat blog. Maka pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tutorial mengenai cara memasang ikan di facebook. Hmmm.... ngomong-ngomong sobat droidgoblog sudah pada tau kan apa tujuan dan manfaat dari memasang iklan di facebook?

Tujuan dan manfaatnya banya sebenarnya, tergantung niat kita membuat iklan itu sendiri untuk apa. Namun yang saat ini sedang ramai yakni untuk mempromosikan bisnis ataupun usaha yang di miliki oleh pihak yang memasang iklan itu sendiri, mengingat sekarang ini juga sedang ramai-ramainya bisnis online. Nah, bagi sobat yang masih di bingungkan dengan cara membuat, memasang dan melakukan pembayarannya. Sobat bisa mengikuti tutorial singkat di bawah ini!

Facebook-Ads

Cara Memasang dan Membuat Iklan di Facebook

1. Membuat Iklan di Facebook Untuk Pertama Kali

Masuklah ke menu iklan seperti di gambar. Jika belum pernah membuat iklan sebelumnya, maka disana akan tertulis "Beriklan di Facebook".

2. Pilihlah Optimasi Yang Baik Untuk Iklan Anda

Pilih optimasi mana yang bagus untuk iklan anda, tentunya harus berkaitan dengan apa yang anda iklankan. Seperti contoh anda mengiklankan sebuah aplikasi, maka anda pilihlah optimasi iklan yang membuat banyak orang menginstal aplikasi sobat.

Berikut ini adalah beberapa keterangan dari pilihan-pilihan yang bisa anda pilih untuk mengoptimasi iklan anda di Facebook:

A. Boos Your Post (Iklan Objektif Page Post Engagement)
Untuk mempermudah post agar cepat dilihat oleh banyak orang. Konten iklan perlu menggunakan gambar yang menarik, seperti kontras dengan gambar-gambar yang lain di Facebook. Tentu anda juga perlu membuat Headline yang menarik, singkat namun berdampak sehingga membuat orang mudah untuk klik iklan anda.

B. Promote Your Page
Untuk Mempromosikan Fanpage Facebook. Pastikan saat mempromosikan Fanpage, Fanpage Facebook anda haruslah berkualitas, atau minimal sudah berisikan info-info yang berguna dan juga informatif, bisa juga berisikan video yang menarik, sehingga orang lain secara percuma like Fanpage Facebook anda.

C. Send People to Your Website [Iklan Objektif Click to Website]
Fungsinya untuk membuat website kita lebih cepat mendapatkan banyak pengunjung. Sama halnya dengan poin pertama, tentunya kita harus membuat Headline dan juga gambar yang menarik sehingga mudah menarik perhatian pengguna Facebook saat iklan kita sedang dijalankan.

D. Increase Conversions on Your Website
Poin no. 4 ini kurang lebih sama seperti poin ketiga, namun ini untuk memperbanyak konversi yang terjadi di website kita.

E. Get Installs of Your App
Mempercepat aplikasi yang kita promosikan di Facebook bisa digunakan banyak orang. Seperti membuat banyak pengguna Facebook menginstal aplikasi anda.

F. Increase Engagement in Your App
Sama seperti poin pertama, namun ini khusus untuk aplikasi yang kita promosikan di Facebook.

G. Reach People Near Your Business
Mempercepat pemberitahuan atau memberitahukan tentang bisnis yang kita kelola bahwa bisnis kita ada di dekat mereka.

H. Raise Attendance At Your Event
Mempercepat undangan acara yang anda buat untuk bisa dilihat oleh banyak orang.

I. Get People to Claim Your Offer
Mempercepat orang lain yang berada di Facebook melihat penawaran yang sedang kita tawarkan ke mereka, biasanya ini digunakan untuk anda yang mempunyai produk jual dan ingin produk anda laris serta dikenal banyak orang.

Pastikan saat memberikan Headline untuk iklan ini, sertakan Diskon produk jual anda atau bonus-bonus yang berkaitan dengan produk anda. Biasanya orang lebih tertarik dengan Headline yang menyertakan Diskon, ‘Gratis Coba Selama 7 Hari’ atau Bonus yang menarik untuk para calon pelanggan anda.

J. Get Video Views
Sama halnya dengan poin pertama, namun ini khusus untuk video, mempercepat tampilan video yang kita buat agar dilihat oleh orang lain. Biasanya ini digunakan untuk iklan produk dengan konten iklan berupa video, atau bisa iklan dukungan atau bantuan untuk donasi yang memerlukan kesadaran masyarakat (video biasanya tentang cerita sesuatu hal), dan masih banyak lagi hal yang bisa di iklankan pada kategori video ini.

Jadi, banyak sekali bukan pilihan optimasi iklan di Facebook? Saran kami gunakan satu pilihan yang terbaik untuk iklan anda. Tentunya itu kembali kepada seperti apa iklan yang akan anda iklankan di Facebook.

3. Gunakan Fanpage Anda Untuk Beriklan

Disini kami menggunakan pilihan Post Engagement, Buatlah nama untuk iklan anda di Facebook. Saran kami tentunya buatlah nama yang bagus dan mudah di ingat, singkat dan padat.

4. Tentukan Target Iklan Anda

Disini saatnya anda tentukan target iklan anda agar iklan anda bisa lebih optimal, selain itu iklan anda juga bisa lebih tertarget kepada siapa iklan anda ditujukan.

5. Tentukan Biaya Iklan

Waduh harus berbayar ya mas? Hehe ya jelaslah, hari gini susah gan nyari gratisan. Hehehe... Terus berapa biayanya? Yuk simak :

a. Budget
Minimal biaya iklan di Facebook adalah 10000, maka paling tidak kita isikan biaya iklan kita adalah 50000 sampai lebih agar jangkauan iklan kita semakin banyak. Namun jika anda mempunyai biaya iklan yang lebih banyak, maka anda bisa memasukkan biaya iklan sebesar biaya yang anda punya.

b. Schedule
Untuk menjadwal waktu tampil iklan kita di Facebook.

c. Optimize For
Ini menu pilihan, seperti cara optimasi iklan anda. Untuk anda yang ingin membayar saat iklan anda di klik, maka anda pilih kategori CPC, namun jika iklan anda hanya mengutamakan tampilan, maka anda hanya perlu pilih kategori ‘Post Engagement’ saja.

d. Ad Scheduling
Ini adalah menu untuk menjadwal iklan kita, misalkan anda memiliki biaya iklan (lifetime budget), maka anda bisa menggunakan fitur ini untuk menjadwal tampilan iklan anda, seperti iklan hanya tampil saat hari sabtu dan minggu atau hanya jam-jam tertentu saja.

e. Delivery Type
Ini adalah nama Ad Set kita, biasanya saat kita membuat iklan, maka kita juga akan membuat 1 Ad Set, dan 1 Ad Unit.

6. Jadikanlah Konten Iklan Anda Menarik

Disini kita bisa melihat tampilan iklan kita seperti apa saat nanti akan dijalankan di Facebook. Disini kita juga bisa memilih beberapa penempatan iklan kita agar iklan kita bisa lebih optimal dan juga tentunya menguntungkan untuk kita.

7. Kirimkan Iklan Anda Ke Facebook

Setelah anda membuat iklan di Facebook mulai dari konten dan target iklannya, maka hal terakhir adalah mengirimkan iklan tersebut ke Facebook. Dan pastinya iklan kita harus menunggu terlebih dahulu persetujuan dari Facebook untuk iklan kita dapat dijalankan dan ditampilkan di Facebook.

Iklan dapat mudah diterima dan dapat juga mudah ditolak, tergantung konten iklan seperti apa yang kita buat. Sebelum anda membuat iklan di Facebook, pastikan anda membaca peraturan-peraturan serta kebijakan beriklan di Facebook.

Sebenarnya mudah untuk memasang iklan di facebook, namun kebanyakan dari kita belum mengetahui bagaimana cara pemasangan dan pembuatannya.

Itulah tadi tutorial singkat yang dapat droidgoblog mengenai cara memasang dan membuat iklan di Facebook. Bagi sobat yang masih mengalami kebingungan, silahkan tinggalkan komentar sobat di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat :)
Share This :
Admins

Halo,,, perkenalkan saya Abdi. Semoga artikel yang saya bagikan di atas bermanfaat ya. Jangan lupa, kunjungi juga www.droidgoblog.com dan www.lokerhify.web.id ya! Terimakasih...

0 komentar